Sugar Glider



1. Sugar Glider Asal Papua Banyak Diincar
Sampai sekarang 90% sugar glider yang ada di dunia berasal dari Papua. Sebabnya, sugar glider dari Australia tidak boleh dibawa ke luar dan dilindungi oleh negaranya. Hal ini tentu membuat sugar glider asal Papua menjadi jenis yang banyak diburu oleh penghobi. Dan Anda bisa memulai usaha ternak ini dengan jenis sugar glider asal Papua yang merupakan hasil ternak, karena lebih jinak.

2. Diawali dengan 2 Pasang Sugar Glider
Untuk memulai usaha ini, Anda bisa membeli 2 pasang sugar glider . Dengan 2 pasang sugar glider tersebut Anda sudah bisa beternak sugar glider. Tak hanya itu, Anda juga harus membeli kandang dan pakan sugar glider tersebut sebagai modal awal. Pilih indukan yang bermata jernih tidak sayu, bulu bagus, tidak ada cacat, tidak ada luka, lincah, memiliki nafsu makan baik, hidung berwarna pink (jangan yang putih pucat).

3. Jangan Kawinkan Anakan Dewasa dengan Indukan
Anakan sugar glider yang sudah dewasa jangan dikawinkan lagi dengan indukannya. Hal tersebut bisa menyebabkan hasil sugar glider-nya cacat bahkan mati.
4. Berikan Perhatian Lebih
Sugar Glider yang baru lahir hanya seukuran satu butir beras dengan berat 0,19 gram. Kaki dan tangannya masih menempel. Bayi Sugar Glider yang baru lahir akan merangkak menuju kantung indukan betina dan hidup di kantong (in pouch) selama dua bulan. Oleh karena itu, jangan pisahkan anakan sugar glider dari induknya.
5. Jaga Kebersihan Kandang
Kebersihan kandang sugar glider harus benar-benar terjaga. Oleh karena itu, jangan terlalu sering memberi sugar glider pakan berupa buah. Sebabnya, jika buah tersebut tersisa akan mengundang lalat, dan akhirnya melahirkan penyakit. Daripada memberi buah, Anda bisa memberi pakan jenis lain seperti protein booster, bubur bayi, susu khusus, Bee Polen, tepung jangkrik dan kalsium.
6. Promosi
Anda bisa mempromosikan hasil ternak sugar glider melalui dunia maya, mulai dari jejaring sosial, blog hingga membuat web pribadi. Selain lewat dunia maya, Anda juga bisa bergabung dengan komunitas pecinta sugar glider sebagai ajang promosi. Bila sudah mulai dikenal, Anda bisa membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin menjadi reseller Anda.
7. Pengiriman Sugar Glider
Pengemasan Sugar Glider yang akan dikirim ke luar Pulau Jawa bisa menggunakan kandang hamster, yang didalamnya diberi tisu, makanan dan minuman. Usahakan diberi makanan yang mengandung banyak air. Sedangkan jika masih dalam satu pulau, cukup dimasukkan ke dalam kandang jangkrik yang sama-sama diberikan alas tisu, plus makanan dan minuman. Kandang tersebut bisa ditutup, misalnya dengan koran agar Sugar Glider tidak stress melihat orang yang tak dikenal.


3 comments:


  1. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*EW*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete
  2. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    ReplyDelete